Review Seva.id Platform No 1 Jual Beli Mobil Bekas

4 min read

Seva mobil bekas mungkin dapat menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang ingin mencari mobil second atau bekas maupun mobil baru. Di Seva.id Anda akan menemukan banyak sekali pilihan mobil dari berbagai brand dan juga dengan harga yang sesuai budget. Selain mobil, Anda juga akan menemukan kebutuhan produk otomotif lain yang mungkin Anda butuhkan.

seva-mobil-bekas

Di Seva.id Anda akan menemukan jenis mobil keluarga, city car hingga mobil sport. Tidak hanya memasang gambar dan harga dari mobil yang ditawarkan, Anda juga akan bisa melihat detail tentang mobil dengan cara mendownload filenya. Selain itu, Anda juga dapat melihat berapa angsuran dan juga down payment yang perlu dibayarkan ketika melihat-lihat mobil baru atau bekas di website ini.

 

Layanan yang Ada di Seva.id

Selain menjual mobil baru atau bekas dan juga sparepart, ada pun layanan lain yang bisa Anda rasakan. Layanan ini tentu saja akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan mobil yang tepat. Berikut ini adalah layanan yang disediakan oleh Seva.id:

  1. Jasa Keuangan

Jasa-Keuangan

Layanan pertama yang bisa Anda nikmati di website Seva.id adalah jasa keuangan yang berhubungan dengan kebutuhan otomotif Anda. Seva.id memberikan produk keuangan seperti pinjaman untuk mengupgrade mobil. Anda dapat mengajukan pinjaman dengan bunga rendah agar Anda dapat membeli mobil yang lebih baik.

Tidak hanya itu saja, jasa keuangan di Seva.id juga bekerja sama dengan asuransi yang melindungi kendaraan. Anda juga akan mendapatkan berbagai macam informasi keuangan tentang semua produk yang dijual. Anda juga akan mendapatkan artikel-artikel menarik untuk membantu Anda mengatur keuangan sebelum membeli mobil.

  1. Booking Service Mobil

Booking-Service-Mobil

Layanan selanjutnya yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan Seva.id untuk kebutuhkan mobil adalah booking service. Layanan ini dapat Anda gunakan ketika ingin mengatur jadwal perawatan mobil. Anda dapat membooking service mobil dengan cara yang sangat mudah dan cepat.

Caranya adalah Anda hanya perlu untuk mengisi data di Seva.id. Selanjutnya pihak website akan menginformasikan bengkel yang sudah berkerja sama dan terpercaya. Selanjutnya Seva.id akan menghubungi Anda untuk memberikan jadwal serta bengkel yang akan melakukan service mobil.

  1. Jual Mobil

Jual-Mobil

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa Seva.id menjual mobil bekas. Tentu saja tersedia layanan yang akan membantu untuk menjual mobil Anda. Dengan memanfaatkan market place yang disediakan oleh website ini, maka Anda dapat menjual mobil dalam waktu yang lebih cepat. Layanan jual mobil di Seva.id ini bernama Jual Mobil Saya.

Anda dapat menjual mobil secara mandiri dan juga bagi konsumen Astra, dapat menggunakan layanan ini untuk mengiklankan produk otomotif yang dijual. Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dengan menggunakan layanan Jual Mobil Saya ini.

  1. Promo Menarik

Promo-Menarik

Selain layanan di atas, Anda juga bisa menikmati berbagai macam promo yang disediakan.  Promo yang disediakan sangatlah menarik yang tentu saja akan membuat Anda tergiur untuk selalu mendapatkan produk otomotif di Seva.id.

Berbagai promo yang disediakan adalah bundling, diskon pembelian mobil bekas, stock clearance hingga promo lain yang tentu saja akan menguntungkan Anda. Apalagi jika Anda mampu menggunakan promo Stock Clearance dengan baik. Tidak hanya itu saja, terdapat juga Pilihan Expert yang akan membantu Anda ketika membeli mobil di website ini.

 

Program Stock Clearance

Program-Stock-Clearance

Seva Mobil Baru memiliki program yang sangat diunggulkan, di mana sudah sempat disebutkan sebelumnya yaitu Stock Clearance dan Pilihan Expert. Kedua progam ini sangatlah menguntungkan bagi Anda yang ingin menjual ataupun membeli produk mobil di Seva.id.

Untuk Stock Clearance ini sendiri adalah salah satu program yang membantu Anda untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Potongan harga akan diberikan hingaa Rp. 50.000.000,- untuk tipe mobil dengan tahun pembuatan tertentu. Melihat potongan harga yang diberikan tentu akan akan memberikan keuntungan bagi Anda dan memperoleh mobil impian.

Untuk syarat dalam program Stock Clearance ini Anda harus memperhatikan apa saja produk yang masuk dalam program tersebut. Karena produk yang masuk dalam produk ini sangatlah terbatas, Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu memperhatikan wilayah di mana Anda ingin membeli mobil di Seva.id. Karena wilayah yang membuka program ini juga terbatas.

 

Program Pilihan Expert

Program-Pilihan-Expert

Sedangkan program Pilihan Expert menjadi salah satu fitur yang terbaik dari Seva.id. Anda dapat menemukan mobil-mobil bekas yang berkelas dan masih bekerja dengan sangat baik. Seva.id sendiri tidak menjual semua mobil bekas, di mana terdapat tahapan yang harus dilalui.

Setiap mobil bekas yang akan dijual akan dilakukan inspeksi terlebih dahulu oleh pihak Seva.id dengan menghadirkan ahli otomotif untuk memastikan mobil masih layak digunakan. Semua aspek mobil akan dilakukan pengecekan oleh inspector berpengalaman, dimulai dari mesin, body mobil hingga surat lengkap kendaraan bahkan pajak mobil.

Jika semua kriteria mobil telah lolos dengan poin tinggi, maka sudah dapat dipastikan mobil bekas tersebut mempunyai performa yang masih sangat baik.

 

Cara Menjual Mobil di Seva.id

Dengan melihat layanan serta keuntungan yang diberikan oleh Seva.id maka sudah pasti Anda akan tertarik untuk menjual mobil di website tersebut. Sebelum menjual mobil bekas Anda di Seva.id, ada beberapa cara yang perlu Anda ketahui. Karena seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tidak semua mobil bekas dapat terjual.

  • Mendaftarkan Diri Di Website Resmi Seva

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bagaiman cara untuk menjual mobil bekas di Seva.id. Daftar terlebih di website Seva dengan mengisi data diri dengan format formulir yang sudah disediakan. Isi dengan sejujurnya dan jangan dilebih-lebihkan.

  • Masuk Di Menu Jual Mobil Saya Untuk Mengisi Data Lengkap

Setelah berhasil, Anda dapat masuk ke menu Jual Mobil Saya. Isi data yang diminta oleh Seva.id untuk keterangan mobil bekas yang akan dijual. Lakukan pengisian data mobil dengan benar. Jika sudah, maka Anda hanya perlu menunggu konfirmasi email persetujuan bahwa mobil sudah siap dijual. Karena tidak semua mobil bekas bisa lolos untuk dapat dijual.

 

Tips Menjual Mobil di Seva.id

Setelah mendapatkan persetujuan maka Anda hanya perlu mengisi deskripsi secara lengkap tentang mobil. Mengubah deskripsi sangat penting agar konsumen mengetahui kondisi selengkapnya tentang mobil. Agar mobil terjual dengan cepat, maka selanjutnya adalah mengetahui tips untuk menjual mobil bekas Anda.

  • Lakukan Service Full Pada Mobil yang Akan Dijual

Tips pertama agar Anda dapat menjual mobil bekas di Seva.id adalah dengan melakukan service secara full mobil tersebut. Dengan melakukan service secara full, maka mobil akan memiliki performa yang baik dan dapat lolos dari inspeksi oleh ahli. Karena, konsumen akan lebih berminat kepada mobil bekas yang sudah lolos uji dari expert.

  • Pastikan Surat Mobil Anda Tak Bermasalah

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan ketika ingin menjual mobil di Seva.id adalah dengan surat-surat yang berhubungan dengan mobil bekas Anda. Surat yang dibutuhkan adalah seperti BPKB, STNK serta bukti bahwa pembayaran pajak lancar dan tidak terkendala. Kelengkapan surat akan sangat membantu sekali untuk memjual mobil lebih cepat.

Perhatikan eksterior dari mobil bekas yang akan Anda jual. Ada baiknya Anda melakukan pengecekan secara menyeluruh akan lecet atau penyok pada bagian mobil serta kebersihannya. Cuci bersih mobil dan juga perbaiki body mobil yang sekiranya mengalami kerusakan yang cukup parah.

  • Foto Mobil Semenarik Mungkin

Tips terakhir yang sangat penting adalah mengambil gambar mobil yang ingin dijual. Anda harus bisa memfoto mobil dengan sudut yang menarik dan juga cantik. Hal ini sendiri untuk membuat calon pembeli merasa yakin akan keaslian tampilan dari mobil bekas yang dijual. Sangat disarankan bagi Anda untuk memfoto mobil secara lengkap dan detail, termasuk bagian dalam mobil.

 

Itulah review singkat dari Seva mobil bekas dan baru. Market place yang satu ini memang sangat membantu untuk mendapatkan mobil impian Anda.