Perbedaan To dengan For dalam Bahasa Inggris

51 sec read

To dan for, hmmm, kedua kata ini sering sekali kita dengar, baca, dan sering pula kita bingung apakah keduanya mempunyai penggunaan yang sama. Tidak salah apabila kita berpikir demikian, karena memang, to dan for tampak berada di area penggunaan yang bisa meakili satu dengan yang lain. Tetapi pada dasarnya, Anda perlu tahu bahwa keduanya mempunyai perbedaan arti. Berikut pembahasannya:

Table of Contents

1. To

To yang berarti “untuk” digunakan ketika ada pertukaran atau transfer baik itu benda atau bukan dari seseorang atau pemberi kepada si penerima.
Contoh:
I give this book to you.
Aku berikan buku ini untukmu   (si penerima tidak benar-benar butuh buku tersebut)

2. For

Pengunaan for hampir sama seperti penggunaan to namun penggunaan for lebih kepada pemberian dimana si penerima benar-benar butuh atau ingin akan sesuatu. Dalam kata lain untuk kebaikan si penerima. For juga digunakan untuk mewakili pemberian terhadap suatu benda yang abstrak seperti love, smile, etc.
Contoh:
I bought this book for you.
Aku belikan buku ini untuk mu  (si penerima sangat butuh buku tersebut)
My smile is for you.
Senyum ku ini untuk mu. (Benda Abstrak)

Dari penjelasan-penjelasan di atas kita teelah mengetahui bahwa penggunaan to/for berbeda-beda disesuaikan dengan konteks kalimat tersebut. Mulai dari sekarang saya berharap Anda tidak bingung atau salah lagi dalam pengguaanya. Baiklah, sampai di sini dulu pembahasan kita mengenai perbedaan penggunaan to/for dan semoga artikel ini bisa bermanfaat kepada Anda dalam belajar bahasa inggris. Thank you and see you guys.