Penulisan Nama Hari dan Bulan dalam Bahasa Inggris

55 sec read

Bagi adik-adik yang baru belajar bahasa inggris, di sini kakak berikan sebuah pelajaran mudah tentang nama-nama hari di dalam bahasa inggris. Kalian bisa membacanya secara berulang-ulang agar lebih cepat dalam menghafalnya. Tidak hanya nama hari, kakak juga memberikan nama bulan dalam bahasa inggris serta nama-nama musim yang biasa digunakan di dalam percakapan sehari-hari. Yuk langsung saja kita pelajari.

Penulisan Nama Hari dan Bulan dalam Bahasa Inggris

Nama hari dalam Bahasa Inggris

Kalian semua pasti sudah tahu bahwa ada 7 nama hari di dalam satu minggu. Nah, berikut ini adalah terjemahan nama-nama hari dalam bahasa inggris:
Bahasa IndonesiaBahasa Inggris
SeninMonday
SelasaTuesday
RabuWednesday
KamisThursday
JumatFriday
SabtuSaturday
MingguSunday

Nama bulan dalam Bahasa Inggris

Selanjutnya, kalian juga perlu mengetahui nama-nama bulan dalam bahasa inggris, tapi ini bukan bulan yang ada di langit ya. Ini adalah nama bulan yang dimulai dari januari sampai desember.
Bahasa IndonesiaBahasa Inggris
JanuariJanuary
FebruariFebruary
MaretMarch
AprilApril
MeiMay
JuniJune
JuliJuly
AgustusAugusts
SeptemberSeptember
OktoberOctober
NopemberNovember
DesemberDecember

Nama musim dalam Bahasa Inggris

Sebagai tambahan, di sini kakak berikan nama-nama musim yang biasa digunakan di luar negeri. Bila di indonseia kita hanya mengenal musim panas dan musim hujan, maka di luar negeri ada 4 musim, ini dia penjelasannya:
Bahasa IndonesiaBahasa Inggris
Musim semiSpring
Musim panasSummer
Musim gugurFall/autumn
Musim dingin/saljuWinter
Nah, semoga setelah kalian membaca penjelasan di atas kalian dapat mengerti dan hafal mengenai nama hari, bulan, dan musim di dalam bahasa inggris. Sampai jumpa lagi pada materi selanjutnya.