Contoh Surat Email Bisnis dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Posted on

Contoh Surat Email Bisnis dalam Bahasa Inggris dan Artinya – Saat ini, perkembangan teknologi dan komunikasi sangatlah pesat. Komunikasi tidak dilakukan lagi hanya dengan mengirim surat fisik atau telepon, namun, email menjadi salah satu sarana andalan untuk berkomunikasi di dalam berbagai kepentingan, bahkan termasuk kepentingan bisnis yang serius. Contoh berikut merupakan email yang disampaikan kepada seorang klien bisnis mengenai penjadwalan ulang pertemuan penting yang akan mereka lakukan.

Contoh Surat Email Bisnis dalam Bahasa Inggris dan Artinya

China, December 09, 2014

Dear Mr. Mark Andrew,

Thank you for your invitation letter that you have sent to me. I have already read the letter and I know that you would like to meet me on December 10, 2014 to discuss about our project.

I really wish I can meet you on that date, but unfortunately, right now I am staying in China until December 13, for business meeting with my business partner in china. The meeting is conducted for three days.

I will come back to Indonesia on December 14. So, I am ensuring you that by December 15, I have already been on my office. I think it the best solution for us is rescheduling our meeting so it will be done on December 15.

I hope you can consider my suggestion. I am so sorry about this unconvenience. I really wish to hearing from you as soon as possible.

Yours faithfully,

Ricky Andreas

[sc:kodeadsense]

Artinya:

China, 9 Desember 2014

Yang terhormat Mr. Mark Andrew,

Terima kasih atas surat undangan yang telah Anda kirim kepada saya. Saya sudah membaca surat itu dan saya tahu bahwa Anda ingin bertemu dengan saya pada tanggal 10 Desember 2014 untuk membahas tentang proyek kita.

Saya benar-benar berharap bisa bertemu dengan Anda pada tanggal tersebut, tapi sayangnya, sekarang saya berada di China sampai 13 Desember untuk pertemuan bisnis dengan mitra bisnis saya di Cina. Pertemuan ini dilakukan selama tiga hari.

Aku akan pulang kembali ke Indonesia pada tanggal 14 Jadi, saya memastikan Anda bahwa tanggal 15 Desember, saya sudah berada di kantor saya. Saya pikir solusi terbaik bagi kita adalah menjadwalkan ulang tanggal pertemuan, sehingga dilaksanakan pada 15 Desember.

Saya harap Anda dapat mempertimbangkan saran saya. Maaf atas ketidaknyamanan ini. Saya benar-benar berharap untuk mendengar dari Anda sesegera mungkin.

Hormat saya,

Ricky Andreas

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Cari