Cara Mematikan HP Otomatis Tanpa Tombol Power, 100% Work!

Posted on

Untuk anda yang alami tombol power hancur pada handphone anda, tak perlu cemas karena kami akan membagi Cara Mematikan HP Otomatis tanpa tombol power yang paling menolong.

Memakai sebuah handphone bukan hal yang susah, tapi ini bisa menjadi susah jika salah satunya sisi dari handphone Anda tidak berperan secara baik. Salah satunya bagian utama dalam handphone yang cukup kerap alami kerusakan ialah tombol power.

Tanpa tombol power yang berperan secara baik, Anda tidak bisa mematikan handphone secara benar. Apa pemicu tombol power alami kerusakan dan bagaimanakah Cara Mematikan HP Otomatis tanpa memakai tombol power? Inilah empat langkah mematikan handphone tanpa tombol power yang penting Anda kenali.

Pemicu Tombol Power di HP Cepat Hancur

Cara Mematikan HP Otomatis

Ada lumayan banyak argumen yang membuat tombol power di handphone Anda alami kerusakan, dimulai dari kerap jatuh atau terbanting sampai karena sering didesak.

Ini pasti tidaklah heran, karena tombol power menjadi satu diantara tombol yang tersering didesak. Meskipun begitu, tidak seluruhnya kerusakan tombol power disebabkan karena factor external.

Diliput dari primaradio.co.id, Ada beberapa macam handphone yang tombol powernya hancur karena factor umur penggunaan yang telah kelamaan.

Cara Mematikan HP Otomatis Tanpa Tombol Power

Sama seperti yang telah disebut awalnya, ada minimal empat langkah yang dapat Anda coba untuk mematikan handphone tanpa tombol power. Berikut ialah empat langkah yang diartikan:

1. Lewat Menu Penataan

Langkah pertama kali yang dapat Anda kerjakan untuk mematikan handphone tanpa memakai tombol power on off dengan lewat penataan. Lewat langkah ini, Anda dapat atur agenda berkaitan kapan handphone akan mati secara automatis. Untuk mematikan handphone lewat penataan, langkah awal yang perlu Anda kerjakan ialah buka menu penataan di handphone.

Sesudah Anda buka menu penataan di handphone, car menu Addditional Settings. Dalam menu itu, Anda akan menyaksikan feature Automatic On/Off, silakan click menu itu.

Tetapkan agenda yang Anda harapkan untuk mematikan atau menghidupkan handphone secara automatis. Janganlah lupa untuk click menu contreng supaya handphone simpan penataan itu. Usai, sekarang handphone Anda akan mati dan berpijar secara automatis sama sesuai agenda yang telah Anda tetapkan awalnya.

2. Lewat Program Shutdown No Root

Langkah ke-2 yang dapat Anda aplikasikan ialah lewat Shutdown No Root. Shutdown No Root sebuah program untuk mematikan handphone secara automatis yang dapat Anda gunakan. Program ini benar-benar gampang untuk dipakai dan bisa Anda gunakan dengan gratis. Sama sesuai namanya, untuk dapat memakai program Shutdown No Root ini, Anda tak perlu lakukan proses root lebih dulu.

Langkah awal yang perlu Anda kerjakan untuk dapat memakai program Shutdown No Root ini ialah mengambil aplikasinya lebih dulu. Program ini ada di Google Play Toko hingga Anda dapat segera mengambilnya secara mudah.

Jika program Shutdown No Root telah dipasang di handphone Anda, membuka program itu. Program Shutdown No Root akan secara automatis arahkan Anda untuk tekan feature daya mati. Ada banyak alternatif lain seperti mulai kembali atau model genting. Tentukan menu daya mati untuk mematikan handphone.

3. Lewat Monitor Pandai On Off

Sama dengan Shutdown No Root, Monitor Pandai On Off sebuah program yang dapat Anda pakai untuk mematikan monitor handphone.

Dengan kontribusi program Monitor Pandai On Off, Anda dapat mematikan handphone cukup dengan ketukan jemari saja. Berikut ialah beberapa langkah memakai program Monitor Pandai On Off:

– Unduh dan install program Monitor Pandai On Off lebih dulu.
– Membuka program Monitor Pandai On Off.
– Mengatur sisi penataan untuk mematikan dan menghidupkan monitor dengan mengetok monitor sekitar 2x.
– Anda bisa menghidupkan monitor dengan mengetok kembali monitor sekitar 2x.

Program Monitor Pandai On Off ini dapat Anda pakai sebagai kontribusi jika tombol power Anda alami kerusakan.

4. Lewat Gravity Screen Off

Belum juga mendapati opsi program yang pas? Jika ya, karena itu Anda dapat coba memakai program Gravity Screen Off. Program Gravity Screen Off ini sediakan pilihan yang lebih kurang sama dengan beberapa aplikasi awalnya, yaitu untuk mematikan handphone tanpa kontribusi tombol power.

Namun, kekhasan dari program Gravity Screen Off ini ialah Anda dapat memakainya kapan pun dimanapun, bahkan juga saat handphone berada di dalam kantong celana Anda.

Anda dapat coba memakai program yang ini, tapi perlu Anda kenali jika program Gravity Screen Off ini bisa makan daya battery Anda hingga battery semakin lebih gampang habis.

Anda dapat aktifkan menu data model saver untuk dapat menangani habisnya battery karena pemakaian program Gravity Screen Off.

5. Lewat Assistive Touch Android

Program paling akhir dalam perincian yang dapat Anda pakai ialah Assistive Touch Android. Sama sesuai namanya, program Assistive Touch Android ini cuma dapat dipakai pada piranti tipe Android saja.

Lewat Assistive Touch Android, pemakai tidak perlu memakai tombol power untuk mematikan handphone. Selainnya sediakan menu untuk mematikan handphone, Assistive Touch Android sediakan feature untuk buka penataan secara cepat.

Berikut ialah beberapa langkah aktifkan Assistive Touch Android:

– Unduh dan Install program Assistive Touch Android di Google Play Toko lebih dulu.
– Membuka program Assistive Touch Android untuk atur penataan cepat mematikan handphone.
– Jika Anda ingin masukkan feature mematikan handphone di monitor khusus, silakan click menu kustom menu.
– Click menu taruh untuk penyimpanan.

Bukan hanya mematikan handphone dan membuat jalan singkat ke arah penataan, Assistive Touch Android bisa juga Anda gunakan untuk membikin pintasan cepat ke lokasi, WiFi, bluetooth dan banyak yang lain.

Panduan Jaga Supaya Tombol Power Tidak Gampang Hancur

Tahukah Anda jika ada banyak panduan yang bisa Anda kerjakan untuk jaga supaya tombol power tidak gampang hancur? Lewat panduan berikut, Anda dapat perpanjang umur tombol power di handphone Anda. Inilah beberapa panduan yang diartikan:

Memakai Feature Sidik Jemari

Anda pasti seringkali menyaksikan sebuah handphone yang diperlengkapi dengan feature untuk scan sidik jemari. Feature sidik jemari dalam suatu handphone rupanya dapat Anda gunakan untuk hidupkan monitor handphone.

Jika handphone Anda mempunyai feature sidik jemari ini, Anda dapat memakai feature itu untuk menghindar sering memakai tombol power.

Memakai Feature Gerak Pada Handphone

Jika handphone Anda bukan type handphone yang mempunyai feature sidik jemari, karena itu Anda dapat coba memakai feature sensor gerak.

Sebagian besar handphone, baik yang kekinian atau lumayan lama, mempunyai feature yang ini. Feature gerak pada tiap handphone berbeda, dapat dengan gerakkan handphone secara tegak lempeng untuk menghidupkan handphone atau yang lain.

Itulah lima langkah yang dapat Anda kerjakan untuk mematikan handphone tanpa kontribusi tombol power higgs domino rp. Anda dapat pilih langkah mana saja yang kiranya gampang untuk Anda aplikasikan. Selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan sukses.

 

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Cari