Berita Terkini Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya

Posted on

Terjemahannya:

Kecelakaan helikopter militer Vietnam menewaskan 16 orang

Sebuah helikopter militer Vietnam pada misi pelatihan parasut jatuh dekat ibukota Vietnam, Senin, menewaskan 16 orang di dalamnya dan lima orang lainnya kritis. Pejabat dan media setempat mengabarkan.

Helikopter MI-171 buatan Rusia itu jatuh sekitar 15 menit setelah lepas landas di sebuah desa kecil sekitar 24 mil (40 kilometer) sebelah barat Hanoi. Seorang dokter di sebuah rumah sakit militer mengatakan 16 orang tewas dan lima orang lainnya dirawat karena luka bakar serius.

Yang mengalami luka bakar dirawat di rumah sakit nasional di Hanoi. Seorang dokter di sana mengatakan mereka hanya memiliki peluang tipis untuk bertahan hidup. Para dokter tidak memberikan nama mereka karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Laporan di media mengatakan 16 dari orang di heli tersebut adalah para penerjun payung dari resimen angkatan udara. Ada juga dua pelatih dan tiga anggota awak.

Letnan Jenderal Vo Van Tuan, wakil kepala staf militer Vietnam, seperti dikutip, diduga dalam kecelakaan itu terjadi masalah teknis, bukan sabotase apapun. Ia mengatakan, pilot helikopter berhasil mengarahkan heli menjauh dari daerah pemukiman, untuk mencegah hilangnya nyawa (penduduk sipil) di daratan.

Helikopter MI-171 utamanya adalah pesawat angkut, tetapi ada juga versi tempur. Vietnam membeli sebagian besar peralatan militer dari Rusia, sekutu perang dinginnya. Beberapa peralatan tersebut berumur lebih dari 20 tahun.

Lihat contoh berita selanjutnya di halaman 3..

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Cari