2 Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris dan Artinya

2 min read

2 Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris dan Artinya – Mengundurkan diri merupakan salah satu bagian dari pekerjaan. Jika Anda sedang bekerja di sebuah perusahaan luar negeri dan harus mengundurkan diri, Anda bisa menggunakan dua contoh surat pengunduran diri berikut ini.

Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris dan Artinya 1

Dear Mr. Jones

I inform you that I will resign and leave my position as office manager in this company. I will leave my position in three days from the arrival of this letter to you.

I will finish my last duties and obligations as office manager in your company. I really appreciate if you tell me what I need to do in order not to leave the problem after I leave this company.

I would like to thank to you and all employees in the company for its cooperation during my work in this company. I hope the best for you and your company in the future.

Bandar Lampung, January 3rd, 1993

Best regards,

Aria Nugraha Bakasdo

Artinya:

Dear Mr Jones

Saya menginformasikan kepada Anda bahwa saya akan mengundurkan diri dan meninggalkan jabatan saya senagai manajer kantor di perusahaan ini. Saya akan meninggalkan jabatan saya 3 hari dari datangnya surat ini kepada Anda.

Saya akan menyelesaikan tugas dan kewajiban terakhir saya sebagai manajer kantor di perusahan Bapak. Saya sangat mengapresiasi jika Anda memberitahu saya apa yang harus saya kerjakan agar tidak meninggalkan masalah setelah saya meninggalkan jabatan ini.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan seluruh karyawan di perusahaan ini atas kerjasamanya selama saya bekerja di perusahaan ini. Saya berharap yang terbaik untuk Anda dan perusahaan ini di masa yang akan datang.

Bandar Lampung, 3 Januari 1993
Hormat saya,

Aria Nugraha Bakasdo

[sc:kodeadsense]

Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris dan Artinya 2

Dear Mr. Bambang Widjayanto

My purpose in writing this letter is to announce my resignation from the Bank BCO that you lead. I will leave my position as personnel manager one week from of the date in this letter.

This is a very difficult decision for me after working for 5 years in your company. I enjoyed my years working in your company and manage a very solid team and successful which is dedicated to all our customers.

I have accepted a position as chief executive officer at Bank BDA. This opportunity gave me the opportunity to grow professionally and I hope we can work together in the near future.

Once again, I thank you very much for the guidance and the opportunity to be part of the family of the Bank BCO. I hope the best for you and the company.

Bandar Lampung, January 3rd, 2015

Sincerely yours,

Aria Nugraha Bakasdo

Artinya:

Dear Mr. Bambang Widjayanto

Tujuan saya menulis surat ini adalah untuk mengumumkan pengunduran diri saya dari Bank BCO yang Bapak pimpin. Saya akan meninggalkan posisi saya sebagai manager personalia satu minggu dari tanggal surat ini.

Ini merupakan keputusan yang sangat sulit buat saya setelah bekerja selama 5 tahun terakhir di perusahaan bapak. Saya menikmati masa-masa saya bekerja di perusahaan Anda dan mengelola tim yang sangat solid dan sukses yang didedikasikan untuk semua pelanggan kita.

Saya telah menerima posisi sebagai Direktur utama di Bank BDA. Kesempatan ini memberi saya kesempatan untuk berkembang secara profesional dan saya berharap kita bisa menjalin kerjasama dalam beberapa waktu ke depan.

Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih banyak atas bimbingan dan kesempatan untuk menjadi bagian keluarga dari Bank BCO. Saya berharap yang terbaik buat Anda dan perusahaan ini.

Bnadar lampung, 3 Januari 2015

Dengan Tulus,

Aria Nugraha Bakasdo